RAPAT KERJA PENGURUS HIMAPRO 2019




HIMAPRO BSA—Acara RAKER (Rapat Kerja) pengurus Himapro BSA (Himpunan Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab) periode 2019/2020 berlangsung pada hari Jum’at-Minggu tanggal 1-3 Maret 2019 bertempat di Setia Aswaja Sidoarjo.Perjalanan dimulai pada jam 16.00 WIB dan sampai di lokasi jam 17.00. Acara pembukaan dimulai setelah Sholat Isya’ diisi dengan tahlil dan sholawat bersama. Selepas itu dilanjut dengan  kontrak forum guna mengatur ketertiban selama berlangsungnya rapat hingga usai.

Hari kedua dimulai dengan sholat subuh jama’ah serta senam pagi. Dalam senam pagi peserta Raker terlihat sangat menikmati keceriaan dalam kegiatan senam.Selesai senam, perserta bersih diri, sarapan, hingga siap melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu rapat kerja. Acara raker dibuka oleh ketua Himapro BSA yaitu saudara Usman Ali dan diawali dengan sidang rantatib, setelah itu dilanjutkan dengan Raker per devisi.untuk presentasi raker perdivisi ,  Devisi Relasi menjadi divisi pertama yang memperesentasikan proker mereka untuk 1 tahun kedepan ,lalu disusul oleh divisi  Devisi Pubikasi, Devisi Fanul Aroby , dan  Devisi Bahasa. Setelah sholat ashar peserta mengikuti materi Leadership yang disampaikan oleh Mantan ketua Himapro yaitu kak Ervan Oktaviano.Kemudian dilanjutkan  dengan bersih diri, makan, serta sholat maghrib. Setelah melaksanakan sholat maghrib berjama’ah, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian  materi ke-Himaproan dari demisioner HIMAPRO 2017 saudara  Bahrul ulum, selain itu  kegiatan raker ini juga dihadiri oleh demisioner 2017  guna  melakukan sharing pengalaman berorganisasi  selama masih menjabat sebagai pengurus HIMAPRO kemarin, setelah itu dilanjutkan dengan  sholat isya’ berjamaah.

Raker berakhir dan ditutup pada Ahad setelah adzan dhuhur berkumandang, banyak harapan yang ingin dicapai dari diadakannya raker tiga hari ini,  "Harapan saya sebagai ketua HIMAPRO dari rapat kerja kemarin, yang pertama adalah semoga dengan diadakannya raker ini, prodi BSA Bisa lebih maju dengan adanya program kerja yang baik.yang kedua adalah semoga dengan raker kemarin ikatan antar pengurus himapro bsa semakin rapat dan harmonis". Ujar saudara Usman Ali.

Komentar