Tidak kenal lelah, Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab tetap aktif dalam kegiatan Himaprodi

Memiliki kegiatan yang padat sudah menjadi ciri khas sebuah organisasi mahasiswa. Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPRO) Bahasa dan Sastra Arab khususnya, setelah beberapa hari sebelumnya mengadakan ospek jurusan tak membuat kegiatan rutinan berhenti guna istirahat.

"Kegiatan Rabuan" sebutan untuk kegiatan ini. kegiatan yang menampung minat bakat mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab khususnya, didalamnya banyak keterampilan yang cocok dan sesuai dengan jurusan bahasa dan sastra arab yang tentunya dapat menambah nilai akademik dan non akademik mahasiswa, kegiatan tersebut terdiribdari  Qira'atul kutub, Munadhoroh, Khitobah, Qira'atus Syi'ir, Raisul Jalasah, Tadribul Lughoh dan Kelas Rabu Desain.

11 September 2019, Kegiatan Rabuan dimulai kembali setelah beberapa pekan libur dikarenakan banyak projek yang bertepatan pada hari tersebu. "dimulai nya rabuan alhamdulillah sudah berjalan sesuai jadwal, kegiatan tersebut sekaligus menyambut para mahasiswa baru dan  membantu mereka meningkatkan kemampuan akademis mereka," Ujar Ketua Himapro.

Antusias yang tinggi merupakan pondasi utama kegiatan tersebut tetap berlangsung,  "Alhamdulillah antusias mahasiswa BSA semester satu terhadap kelas rabuan masih tinggi, mereka juga semakin bertambah,  semoga meraka selalu istiqomah," tutur pengurus bagian tadribul lughoh.

Pada semester ganjil ini awal kegiatan Rabuan dimulai lagi  "Harapannya semoga dengan adanya kegiatan rabuan tersebut bisa membantu mahasiswa untuk belajar kemampuan bahasa arabnya dan mengembangkan bakat nya sesuai dengan apa yg kita sudah siapkan,"
Ujar Usman Ali Selaku Ketua Himapro.

Komentar

  1. Semoga dengan ke istiqomahan ini nantinya akan memunculkan kader kader yang berkualitas yang mempuanyai daya saing di taraf international

    BalasHapus

Posting Komentar