Memanfaatkan waktu pada bulan Suci, BSA uinsa belajar mengabdi lewat Pesantren kilat.

Pengabdian penting untuk melatih karakter, kecakapan, serta menambah pengalaman yang positif. Apalagi dilakukan pada bulan suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan oleh Himaprodi Bahasa dan Sastra Arab Uin Sunan Ampel Surabaya. Mereka mengadakan program yang disebut Sanlat (Pesatren Kilat). Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh beberapa Mahasiswa BSA,PBA Uin Sunan Ampel Surabaya serta dari IKHAC (Institut Kyai Haji Abdul Chalim).


Kegiatan tersebut dilaksanakam selama tiga hari, mulai dari hari kamis sampai sabtu, tanggal 16-18 Mei 2019 di Mi Islam Bahrul Ulum panjang jiwo . Layaknya seperti Pondok Ramadhan namun dikemas dengan cara yang simpel seperi pembukaan, kegiatan mengajar siswa-siswi kelas 1-6 tentang keagamaan dengan cara yang khas dan unik.Dan pada hari terkahir sanlat, semua Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut metutup kegiatan dengan acara buka bersama serta sholat tarawih bersama siswa-siswi Mi Islam barhrul ulum.


Dari kegiatan ini kami sebagai mahasiswa dapat dapat belajar tentang kesabaran dalam mendidik siswa -siswi, keikhlasan, kebahagiaan dibalik senyum ceria mereka  serta dapat pengalaman yang luar biasa.
Harapannya tahun depan kegiatan tersebut bisa tetap berjalan dan semoga dapat lebih baik lagi.

Komentar