Memupuk Persaudaraan-Dirosah Muqoronah BSA Uinsa dengan BSA Uinma

Malang, 24-04-2019
Himapro Bahasa dan sastra arab Uin Sunan Ampel Surabaya mengadakan Dirosah Muqoronah (Studi banding) bersama HMJ Bahasa dan sastra arab UIN Maliki Malang.Kegiatan tersebut bertema "Membangun Hubungan ke Arah Kemajuan" . Selain untuk meningkatkan hubungan persaudaraan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah wawasan serta meningkatkan kinerja Himapro BSA UINSA.



Dalam kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari pihak BSA Uinma, baik itu dari kaprodi maupun dari HMJ. Kegiatan berjalan dengan lancar, diawali dengan pembukaan, presentasi keorganisasian dari HMJ Uinma, diskusi bersama antar devisi, hingga ke penutupan.

Banyak ilmu yang dapat dipelajari dalam kegiatan tersebut. Dari kedua pihak dapat belajar bersama tentang kekurangan dan kelebihan sistem organisasi masing-masing pihak, yang bisa digunakan untuk melengkapi satu sama lain.

Harapan kedepannya semoga kegiatan ini bisa berjalan kembali untuk memupuk persaudaraan yang lebih baik. "Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan tiap tahunnya oleh Himapro BSA Uinsa, bukan hanya di Uinma, tapi bisa juga di Universitas atau PTN lain untuk menjalin hubungan baik antar himpunan mahasiswa BSA se-Indonesia" ujar Joko Susilo selaku ketua pelaksana kegiatan dirosah muqoronah.

Komentar